Home » » Menulis Dua Bahasa Berbeda Dengan Kedua Tangan.. Wow"

Ketik News - Chen Siyuan seorang penerjemah muda asal China, memiliki kemampuan khusus yang jarang dimiliki oleh orang lain. Wanita itu dapat menulis dengan kedua tangan pada waktu yang sama. Wow!

Dalam era teknologi, menulis dengan kedua tangan memang suatu keterampilan yang tak lazim dilakukan banyak orang, tetapi apa yang dilakukan wanita 24 tahun ini begitu luar biasa. Tak sulit baginya untuk menulis secara bersamaan dengan menggunakan kedua tangan. Bahkan yang lebih mengesankannya lagi, ia dapat menulis secara vertikal dengan satu tangan dan tangan lainnya menulis secara horizontal.


Tak hanya itu, penerjemah yang juga terampil berbahasa Inggris ini juga dapat menulis dengan dua bahasa berbeda (Cina dan Inggris) dalam waktu bersamaan.
Chen mengatakan bahwa ia kemampuan uniknya itu berawal saat ia duduk dibangku SMA. Saat itu ia kewalahan dengan jumlah tugas bahasa Inggris. Agar selesai dengan waktu yang singkat, ia mulai menyelesaikan masing-masing tugas dengan menulis menggunakan kedua tangannya pada waktu yang bersamaan.
“Ketika saya masih SMA, saya mulai menulis dengan kedua tangan saat mencoba menyelesaikan pekerjaan rumah dengan terburu-buru,” kata Chen kepada People’s Daily Online.
Teman sekelas sempat penasaran dan coba meniru saya, namun tidak satupun dari mereka yang berhasil melakukannya,” ungkapnya.
Seiring dengan berjalannya waktu, ketika sebagian besar dari kita mulai lupa bagaimana menulis dengan satu tangan, gadis yang luar biasa ini dengan mudah dapat melakukannya dengan baik.
Selain kemampuannya untuk menulis dalam dua bahasa, ia juga dapat menulis urutan ayat puisi dari arah yang berbeda (vertikal atau horizontal).
“Jika Anda menulis hanya satu huruf Cina, mungkin itu tergantung pada memori Anda, tetapi jika Anda menulis sebuah artikel lengkap, atau artikel yang berbeda, misalnya simultan menulis bahasa Inggris dan Cina, saya pikir itu adalah masalah dua arah berpikir,” ungkap Chen kepada BBC. (**)

0 komentar to "Menulis Dua Bahasa Berbeda Dengan Kedua Tangan.. Wow""

Leave a comment

Diberdayakan oleh Blogger.