Home » » Menguak Bisnis Esek-esek Online

Ketik News - Satuan Reserse Mobile Polda Metro Jaya mengungkap bisnis esek-esek melalui internet pada 5 Desember lalu. Tiga sekawan otak dari bisnis mesum ini yaitu NA, RW, dan HD, ditangkap polisi bersama lima pekerja seks komersial (PSK) di Apartemen Aston Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Satuan Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, pengusutan bisnis esek-esek via online ini tak mudah. Awalnya, pihaknya memperoleh informasi dari beberapa sumber mengenai adanya transaksi PSK melalui internet di tiga situs panas yaitu krucil.net, bintangmawar.net, dan semprot.com. Setelah dicek dan dianalisa, ternyata bisnis tersebut sudah berjalan cukup lama dan berbahaya.

"Lebih dari satu bulan anggota kami memantau "thread" di tiga situs itu," kata dia kepada Tempo, Kamis 13 Desember 2012. Lihat: Tiga Situs Internet Ini Jadi Kedok Pelacuran.

Herry memaparkan, beberapa anggota Resmob terpaksa harus mendaftar sebagai anggota ke tiga situs mesum itu. Barulah kemudian mereka masuk ke "thread" khusus yang berjudul "Sonia Mansion".

Dari pembicaraan di "thread" itulah rupanya sang pengelola menjaring pelanggan. Mereka menawarkan layanan PSK setiap Selasa-Sabtu, dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Sedangkan hari Minggu dan Senin mereka tutup. "Tarifnya Rp 600 ribu per satu jam," kata dia. Baca: Begini Bisnis Pelacuran Bintangmawar.net Dimulai.

Sumber : Tempo

0 komentar to "Menguak Bisnis Esek-esek Online"

Leave a comment

Diberdayakan oleh Blogger.